Ulang Tahun

Published Maret 11, 2017 by Hawa

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Kemarin hari ulang tahun saya. Ah, lebih tepatnya tanggal yang sama saat 29 tahun yg lalu saya telah dilahirkan ke muka bumi (menurut penanggalan masehi).

Dulu, saat masih kecil hingga remaja, saya begitu menunggu-nunggu tanggal istimewa ini. Karena di hari itu saya biasanya bakal dapat banyak kado. ^_^

Sekarang, saat sudah jadi emaknya anak2, saya… tak begitu peduli dengan hari ulang tahun. Karena kabarnya perayaan ulang tahun bukan termasuk kebudayaan Islam. 
Anyway… kalo ada yg ngasih ucapan ulang tahun, sy tetap bahagia. Karena itu saya anggap sebagai penghargaan.

Bertambahnya jumlah tahun usia, tandanya berkuranglah jatah kehidupan. Selama kurun 29 tahun ini, apa saja yg sudah saya perbuat, apa yg sudah saya kontribusikan, apa amal unggulan saya, seberapa banyak pundi-pundi pahala yang sudah saya kumpulkan… oh Rabb cintaku… maafkan segala salah dan dosa hamba.. apa jadinya bila segala amal itu sia-sia karena ujub dan riya, apa jadinya bila dosa ternyata lebih banyak dari pahala, apa jadinya bila Engkau tak beri Rahmat dan ampunan… astaghfirullahal ‘azim..

Astaghfirullahal’azim..

Ampuni yaa Rabb.. hamba mohon ampunMu…sayangMu, CintaMu.. selalu.. aaamiin

Tinggalkan Balasan

