JAULAH APA RIHLAH…?

Published Februari 27, 2010 by Hawa

Sebuah acara jaulah yang diangkatkan oleh sebuah lembaga formal dakwah masyarakat, dengan tujuan silaturrahim ke ranting-rantingnya di tiap-tiap kelurahan yang ada di Padang Selatan berlangsung amat berkesan. Di samping mendengarkan keluhan-keluhan, masalah-masalah dan aneka bentuk harapan mereka terhadap lembaga dakwah ini, acara ini juga merekatkan kembali ukhuwah islamiyah antara sesama pengusung panji dakwah Allah tersebut, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan. Dan yang terpenting adalah lebih mengenal ladang dakwah yang akan digarap. Acara ini juga menjadi moment untuk saling mengenal antara sesama pengurus.

Acara yang berlangsung tanggal 26 Februari 2010 tersebut tepat di hari Jum’at, sehingga ketika para Bapak-bapaknya Sholat Jum’at, Ibu-ibunya mengadakan agenda sendiri, mirip Forum Annisa, di Pantai . Temanya: Urgensi Dokumentasi (^_^)… Acara Forum Annisa kali ini berbeda dengan forum annisa lainnya dimana para pesertanya dibebaskan untuk mengekplorasi acara tersebut menjadi lebih santai, rileks dan menyenangkan. Semua peserta diberikan kesempatan menggunakan Kamera Digital untuk mempraktikkan cara mendokumentasikan gambar dengan benar…

Jaulah dari pagi hingga sore ini hampir mirip dengan rihlah. Namun, Moment rihlahnya tidak difokuskan. Hanya kaum ibunya saja yang merasakan indahnya materi ”Urgensi Dokumentasi” di Pantai .

Kesimpulannya, Agenda yang diadakan hari itu merupakan paduan antara Jaulah dan Rihlah, yang menjadi salah satu perangkat tarbiyah, sebagai pelengkap dalam membentuk kepribadian muslim/muslimah yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: